Book is like Food

pict by Google


Assalamualaikum

I wanna ask you guys, persamaan buku dan makanan itu apa??? 
Waaahhh pinterrr ya udah pada tau..😀 *ngomong sendiri*
Yang belum tau yuk baca ceritaku ini yang semoga aja ada gunanya😂


So this time, i wanna post something yg udah di draft otak gue selama berbulan-bulan.
Jadi baru2 ini, gue lg demen2 nya baca buku dan e-book, sampe emak gue aja ngomel2 mulu karena gue kerjaanya baca doang dirumah.

Cause i realize that "I WANT TO HAVE MY OWN BOOKS!!". I really want to publish book someday (yang akan memberikan manfaat yang baik untuk banyak orang). AAMIIN *God please make it real*
So i must have a wide knowledge, the first way is reading book.

Sometimes i think, how many books did a writer read before he made his own book.  Definitely banyak banget dong ya.
Dan kadang gue mikir betapa sedikitnya buku yang uda gue baca selama lebih dari 20 tahun hidup. 

Cause actually, in the past i really didn't have desire to read and collect books.
But now i change my mind, 180°
I LOVE BOOK!
pict by Google
Tanpa gue sadari, gue jadi punya pengetahuan baru yang belum pernah gue tau sebelumnya. Actually i had heard this kalimat klise millions time, that 'Buku itu jendela dunia', tp ga pernah masuk ke otak sama hati.
Karena mungkin gue belum pernah ngerasa di posisi itu atau pun pernah tp gue terlalu bodoh untuk tidak menyadari, karena gue jg lebih sibuk ke main hp berjam-jam ga jelas yg sering gak ada manfaatnya.

Gue sekarang sangat menyayangkan banget hidup masa kecil + abg gue without reading books.
Padahal di smp dan smk gue ada perpus, but i never went there every day. Gue ke perpus smk cuma buat wifi-an gak guna. (tp waktu itu sih berguna, karena gue yg seorang k-popers dpt byk video, hehe). Dan seinget gue pas smp gue pernah berapa kali baca buku2 temen, oke itu novel, but itu ga bertahan lama. (Thank you ya yang sudah pinjemin bukunyaa~)

But life must go on. What was done is done. Alhamdulillah sih akhirnya gue sadar, betapa pentingnya sebuah buku. Gue baca buku2 yang bikin gue terinspirasi buat continue reading book. Negeri 5 Menara, gue baca itu pas ada praktek bhs Indonesia untuk buat drama dr novel pas smk. And i was really having fun of reading it. Buku yang kasih impact besar buat gue yang gak demen buku waktu itu.


pict by Google

By the way, gue paling suka buku-buku yang berlatar di luar Indonesia, dan Indonesia juga dong ya. Pengalaman-pengalaman orang2 Indonesia yg tinggal diluar negeri dan pengalaman-pengalaman hidup lain. Gue suka banget karya-karya Ahmad Fuadi (Trilogi 5 Menara), Hanum Rais (Berjalan diatas Cahaya, 99 Cahaya dilangit Eropa, dan Bulan Terbelah di Langit Eropa), sama Bumi Cinta-nya Habiburrahman El Shirazy (gue penasaran banget sama lanjutan ini Novel).

Kenapa gue suka? Karena gue sangat respect sama orang-orang yang bisa melalui pahit manis hidup di negeri orang dan gue ingin juga merasakan hal itu. Menjadi orang yang mengharumkan nama negeri-nya di negeri orang, berteman dengan teman dengan warna kulit, ras, dan bangsa yang berbeda. 

Terlepas dari keinginan gue yang ingin punya buku sendiri, kenapa gue bilang BOOK IS LIKE FOOD, karena menurut gue mereka sama-sama "kebutuhan  hidup", karena kite-kite nih butuh banget asupan untuk otak. Kayak tubuh aja butuh makan biar bisa hidup dan bergerak, nah begitu juga buku, kita butuh buku biar bisa terus hidup dengan lebih baik dan insyaallah lebih tinggi derajatnya karena punya ilmu. 
Nah itu dia jawaban dari pertanyaan diatas teman-teman, hehe






Nanda sekarang bukan yang punya beratus buku 
Nanda sekarang masih sering download e-book gratis
Nanda sekarang gak setiap bulan beli buku-buku baru
Nanda sekarang masih harus lebih banyak baca buku-buku pengetahuan 
Nanda sekarang pun masih berusaha keras melawan rasa malas untuk mulai baca.
Tapi gue sangat bersyukur, Nanda sekarang udah sadar buku itu P E N T I N G.

And guys, if you have any recomendation of your fav book, 
please tell me on the comment box bellow and tell me why you like it? 

THANK YOU~~

                                                                                                                    

NANDA FW.

Tags:

Share:

0 Comments