catatan 2019 - My Rollercoaster

I decided to write this because i know there are so many ups and downs in my 2019 and i want myself to always remember it.




January. Di hari pertama 2019, gue pergi ke Pasar Senen dengan mama dan ade gue yang peling kecil. Gue cukup sering ke Pasar Senen untuk berburu barang bekas murah. Walau jatuh nya malah boros, karena pasti beli hal yang sebenarnya gak butuh-butuh banget.

Di Stasiun Pasar Senen gue melihat ada segerombolan orang yang membawa carrier dengan gagahnya. Saat itu gue berpikir kapan ya gue bisa naik gunung kaya mereka huhu. Sebenarnya sudah ada rencana dengan teman kantor untuk naik di bulan April, tapi apakah akan terjadi? Lanjut baca aja yuk, hehe

Selain itu, gue dengan monotonnya bekerja senin sampai jumat. Tapi gue gak stress juga karena masih bisa refreshing ke Dufan bikin kartu Annual Pass Alhamdulillah. Akhirnya gue berani naik Roller Coaster di Dufan dong! Bangga banget! Tapi gue gak mau naik ini lagi, cukup ini terakhir.

Kalo naik itu gue gak kapok dong, hehe




February. Di Februari gue daftar kelas belajar bahasa Korea di KCC. Saat kelas pertama mulai, gue langsung jadi kaya anak bego sedunia. I have no problems with hangul, tapi vocab Korean tuh masih limit banget. Terus kenapa gegayaan daftar NANDA?? Karena sebenarnya dari dulu selalu gagal daftar yang kelas Sejong, telatlah, ketinggalan informasi lah. Gue gregetan dan kemudian dengan isengnya gue daftar TOPIK (!!) karena gue pikir i'll be fine karena gue udah jago baca hangul, iya baca doang, artinya belum tentu tau. Ternyata...

TOPIK itu TOEFL-nya Korea, jadi perumpamaan nya seperti orang masih awam banget sama bahasa Inggris tapi directly masuk kelas TOEFL. Aneh banget ya? Tapi gue gak menyesal sama sekali kok. Gue dapat ilmu baru langsung dari orang Korea asli, my first Saem,  dan gue senang bisa setiap sabtu ke daerah SCBD terus pulang setelah magrib, jadi suasana malam kota Jakartanya berasa banget.


Di beberapa weekend gue ketemu my old friends dan sharing about our life recently. Pertemuan gue dan mba Eva yang selalu ngeluh sama dia entang kerjaan gue dan obrolan faedah dengan teman lama gue waktu di SMK.

Sunday 24th of February.




March. Maret gue penuh dengan banyak aktifitas dari yang penting sampai yang gak penting dan masuk rumah sakit. Bukan salah refreshingnya, tapi salah gue yang gak bisa menjaga badan sendiri. Gue pergi ke Dufan (lagi) tapi bareng sama Eca & Veby. 

Then, di Maret ini Bos besar Jepang gue di kantor yang lama berhenti, dan ada Farewell Lunch nya gitu, tempatnya jauh banget di Jakpus. Gue tersiksa banget karena itu hari pertama period gue dan ketika itu sedang nyeri-nyerinya, padahal makanannya enak-enak banget, please kenapa sakitnya harus sekarang??? 

Setelah selesai acara, gue, Eca dan Veby janjian untuk pergi kondangan ke pernikahan kakaknya Windy di Cibitung. Saat kita ngobrol disana gue sama Veby randomly punya ide buat staycation semalam di Jakarta. Kita booked satu kamar via Airbnb. Hotelnya standar banget, tapi seru pertama kali kita nginep bareng. Besok paginya (yang sebenarnya sudah siang) kita ke CFD Sudirman. Wah itu seru banget sih.


Dan abracadabra seminggu kemudian gue dirawat karena tipes.




April. Setelah belum sebulan gue selesai dirawat (for 2 weeks), gue akhirnya pecah telor untuk daki gunung! Gue akhirnya jadi untuk hiking ke Prau. Such a really good experience!


Gak lama setelah gue daki gunung, gue terserang cacar untuk pertama kali di usia 22 kurang sebulan! Super sekali! By the way virusnya bukan dari gunung, melainkan dari adek gue, Ading.




May. Alhamdulillah gue dan keluarga masih dikasih umur lengkap sama Allah untuk bertemu Ramadhan 1440H. Alhamdulillah juga gue bisa meet up sama teman waktu di Pare, Mba Eva, Mba Triya dan Yogi. Gue dulu sekamar sama Mba Eva dan Mba Triya selama 3 bulan. Kita ngobrol dari hal yang faedah ke obrolan yang tidak unfaedah.


Sehari setelah ulang tahun gue, ada meet up Stars. Eca dan Veby little birthday surprise buat Ayoe, Windy, Seli dan gue, tapi Seli gak dateng. They prepared a cake! How sweet!



Setelah itu kita ada bahasan untuk pergi liburan ke Bandung saat libur lebaran. Apakah hanya sekedar rencana?





June. Ternyata kita jadi untuk ke Bandung. But unfortunately Ayoe gak bisa join. Jadilah kita berempat aja. We really enjoyed our time there.






July. Alhamdulillah gue bisa naik gunung lagi. Kali ini ke Gunung Gede. Di perjalanan kali ini bisa gue simpulkan kalau gue kayak bunuh diri karena terlalu menyepelekan banyak hal. Gue gak sangka Gunung Gede akan sedingin itu di bulan Juli. In fact gue cuma bawa jaket kain yang lumayan tebal doang, huhu bodoh sekali. Alhasil malam menuju pagi gue menggigil parah.


Dan karena suhu dingin itu juga gue gak bisa jaga kamera gue dengan baik. Lensa kamera gue rusak. Huft.

August. Kontrak gue dengan kantor habis untuk itu gue liburan di hari kerja ke Jonggol bareng teman yang lagi nganggur juga.

SHORT ESCAPE TO JONGGOL - CURUG CIHERANG

Selama bulan Agustus ini gue deg-degan banget karena gue akan segera menjalani Solo Traveling pertama gue ke Kuala Lumpur. But Alhamdulillah bisa dengan selamat (dan gak nyasar) balik ke rumah.

4+3 FREE TOURISM PLACE IN KUALA LUMPUR


September. Mengingat gue masih nganggur juga, gue ada ide untuk liburan lebih lama. Gue mau ke Jawa selama seminggu! Gue iseng tanya di Instagram adakah yang mau join. Ternyata si Veby tertarik wkwk. And we started to book tiket kereta sampai penginapan.

Alhamdulillah setelah lebih dari sebulan di rumah, gue bisa kerja di Karawang bareng teman waktu di Pare.
FIRST DAY OF TEACHING (AGAIN)


October. 
Joglosemar I am coming. Gue senang banget selama seminggu liburan ini banyak banget hal yang gue dapat salah satu nya teman baru dan ketemu teman lama. Gue akan bahas lengkapnya di potingan terpisah.

Di ulang tahunnya ade gue yang ke 17, dia pengen banget celebrate di gunung. Semua serba mendadak. Gue pesan tiket bus beberapa hari sebelumnya dan dapat diskonan yang lumayan banget.

Jumat sore gue balik dari Karawang ke Bekasi dan setelah Isya gue langsung berangkat. Jujur ini gue cukup lelah, sampai gak bisa berpikir jernih. Gue dengan sangat-sangat-sangat-sangat bodohnya gak menjaga barang gue dengan baik (nangis). Gue kehilangan barang berharga gue (kamera gue yang lensa nya baru gue beli 2 bulanan lalu).

Padahal sebelumnya hampir gak jadi bawa barang itu, karena memory card nya ketinggalan di laptop gue di Karawang. Emang belum rejeki ya. Doain semoga diganti sama yang lebih baik.

Sepanjang pendakiang gue try hard buat bisa lupain kaya gak terjadi apa-apa. Tapi sering keingetan terus langsung nangis sendiri.

Setelah pendakian gue cerita ke teman di kantor lama via WA gimana cara untuk mengikhlaskan sesuatu berharga yang hilang, gue gak bilang apa, tapi doi tau. Doi kasih kata-kata yang emang benar banget terus gue tambah parah nangisnya, gue masih susah untuk ikhlas.

Gue gak cerita banyak karena kalo cerita lewat telpon atau WA itu gak terlalu bisa buat gue plong. Gue merasa gue butuh banget buat nangis kejer di depan seseorang, gak nangis sendirian. Ini lebay, tapi gue butuh dipeluk dan ditenangin. Dua hari kemudian gue dateng ke kos Mba Eva di Jakarta padahal doi baru banget balik dari Lampung. Maaf ya mba. Awalnya gue nangis doang tanpa kata. She allowed me to just cry, gak perlu ngomong dulu. Plong, akhirnya gue bisa nangis juga di depan orang dan dipeluk.

Gue cerita kebodohan gue itu dan gue belum bilang apa-apa tentan gitu ke bokap nyokap. Doi nyimak gue. tenangin gue, nasihatin gue dan bilang gue harus ngomong tapi tunggu waktu yang pas aja.

Oktober gue kelabu.




November. 
Karena gue ngajar di kursus yang baru banget buka, jadi kita mulai dari 0 untuk cari murid. Gue ikut turun langsung untuk promosi ke sekolah-sekolah. Gue cukup kaget saat gue harus ngomong di depan anak-anak SMP dan SMA yang dimana mereka ada yang perhatiin ada juga yang sibuk sendiri.

Saat promosi kita bilang akan ada "Free Trial Class" selama 2 minggu. Dimana kalian bisa join secara gratis untuk coba dulu, setelah 2 minggu kalian boleh daftar dan enggak pun gak apa. Alhamdulillah ada beberapa yang daftar. Tapi sadly gak ada murid (yang gue dateng ke kelasnya) yang daftar.

Alhamdulillah lagi setelah free class itu ada beberapa yang daftar. Rasanya bersyukur banget banget.



December. Alhamdulillah gue dapat chance untuk bisa ikut Seminar Vanilla Hijab. Sumpah sih gue kagum banget sama kak Atina dan kak Intan yang selalu bisa sharing sesuatu untuk orang lain.

In December my Seli and Windy graduated! Alhamdulillah mereka sudah dapat kerja. Aku bangga sama kalian!! Semoga something dari gue bisa bikin kalian semangat ya!

Saat gue dateng ke Graduation mereka, gue ketemu Dyah! Mood gue langsung luber pas ngobrol bareng doi. Doi adalah salah teman paling positif yang gue punya. Doi selalu bisa buat orang di sekitarnya happy. Gue iri, pengen bisa kaya gitu juga, ajarin dong yah.



I spent the end of the year in Veby'y house. Kita masak, makan, main, ngobrol dari K-Pop ke hal berat.

Saat itu keberanian gue benar-benar di tes. Setelah selesai belanja, hujan deras gak berhenti-berhenti. Gue bawa motor dan boncengin Eca. Motornya mogok, tapi akhirnya nyala karena di sela Eca, dan sen nya mati.

Tapi ternyata besoknya langsung banjir dimana-mana. Jadi gue harus cari jalan lain untuk balik ke rumah. Gue bangga banget gue bisa bawa motor saat merintangi banjir dan macet yang sangat parah di Kalimalang. Agak lebay tapi beneran mau nangis, karena ternyata gue bisa bawa motor! Terima kasih Eca, penumpang yang selalu support kalo gue pasti bisa.




So...
Gue sangat menyadari kalau semenjak gue kerja dari 2017 gue kebanyakan main yang kurang bermanfaat dan menghamburkan banyak uang.

Gue ingin di 2020 ini, gue akan benar-benar menyeleksi kemana gue akan main. Dan gue pengen punya lebih banyak tabungan akhirat dan tabungan dunia. 


Tags:

Share:

0 Comments